Perampok Tertangkap - tabloid INFOKU 74



Polres Blora Bekuk Kawanan Perampok Lintas Jawa
INFOKU, BLORA-   Prestasi tersendiri yang ditorehkan jajaran Kepolisian Resor Blora, yakni  Empat perampok yang belakangan diketahui sering beroperasi di lintas Jawa (mulai wilayah Jawa Barat hingga Jawa Timur) dibekuk tim gabungan dari unit Rekrim Polsek Ngawen dan tim Reskrim Polres Blora, ketika beraksi di Ngawen, Sabtu (15/3) lalu.
Dalam pemeriksaan terungkap, kawanan ini sering beroperasi di lintas Jawa, mulai kota di Jawa Barat hingga Jawa Timur. Mereka adalah Yusuf Romandon (26), warga jalan A Yani 151, Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Nganjuk, Jatim,  Didik Suhadi (36), Warga gang 17  No 32, Jalan Tambak Asri, Surabaya, Hadi Prayitno (28), warga Kalanganyar, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jatim, kemudian Abdul Kodir (32), asal Desa Cekel, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Hingga kemarin keempat perampok tersebut menjalani pemeriksaan intensif di unit II, Satreskrim Polres Blora.
Penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang melakukan perjalanan dari Porwodadi menuju ke Blora. Waktu itu pelapor mencurigai penumpang mobil Avanza hitam diduga melakukan pemerasan terhadap awak mobil bok bermuatan bumbu penyedap masakan.
Mencurigai hal itu, dia akhirnya berhenti di Polsek Kunduran untuk memberikan informasi kepada polisi.
Mendapat laporan itu, anggota Polsek Kunduran memberikan informasi kepada seluruh jajaran Polsek sepanjang jalan menuju Blora (Polsek Ngawen, Tunjungan, Polsek Kota) untuk melakukan penghadangan dan memeriksa mobil Avanza.
Petugas Polsek di sepanjang jalan menuju Blora segera melakukan penghadangan, hingga akhirnya empat kawanan rampok tersebut berhasil dibekuk  di Desa Trembulrejo, tepatnya di depan BRI Ngawen.
Waktu itu, kawanan itu merampok mobil bok yang memuat obat-obatan senilai Rp 400 juta,  dengan cara mengancam sopir mobil bok, Heri Pujiyono, asal Kecamatan Tunjungan.
Hasil pemeriksaan sementara terungkap, kawanan penjahat itu selama ini telah menjalankan akasinya di sejumlah wilayah, yakni di sejumlah tempat di wilayah Jawa Barat (Bandung, Tasikmalaya, Bekasi), dan beberapa kota di Jawa Tengah hingga kota di wilayah Jawa Timur.
Kapolres Blora AKBP Mujiyono menghimbau, dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman di jalan dari gangguan kamtibmas, kepada seluruh pengguna jalan raya, terutama kendaraan yang membawa muatan supaya lapor polisi terdekat apabila menemukan kejanggalan di perjalanan. (Endah/UD)

Foto:
Salah satu perampok saat diamankan di dalam mobil polisi.
 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru