Rampok Rembang - tabloid INFOKU 75



Tiga Orang Pelaku Pembobol Toko dan Kantor Dibekuk Polisi
INFOKU,REMBANG- Kepolisian Resor Rembang berhasil mengungkap pelaku pembobolan kantor dan pertokoan di sejumlah lokasi wilayah Rembang.
Setelah diburu selama sepekan akhirnya empat dari tujuh pelaku dibekuk, dua diantaranya terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur saat akan ditangkap.
Keempat pelaku yang berhasil dibekuk yaitu Sutadi usia 37 tahun warga Desa Blimbing, Sugeng Raharjo usia 27 tahun Warga Desa Sanetan, Mukhtar usia 38 tahun dan Syafii usia 35 tahun warga Desa Sendang Mulyo dimana semuanya asal Kecamatan Sluke. Sementara tiga pelaku lain sudah diketahui identitasnya dan dinyatakan masuk daftar pencarian orang (DPO).
Kapolres Rembang AKBP M Kurniawan didampingi Kasubag Humas AKP Mohammad Mansur saat gelar perkara Senin siang menjelaskan anggota reskrim dikerahkan melakukan perburuan terhadap tiga orang pelaku yang namanya masuk DPO. Diharapkan mereka ditangkap dalam waktu dekat. 
Lanjut Kapolres Rembang, dari empat pelaku turut diamankan barang bukti berupa tang, gunting dan linggis. Sementara barang bukti lain brankas yang dibawa kabur pelaku saat beraksi masih dalam pencarian. 
Ditambahkan, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan/curat. Dengan ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara.
Muhtar pelaku pembobolan Kantor Pos di Kecamatan Sedan dan Kantor Adira Lasem mengaku berhasil mengangkut brankas dari lokasi sasaran, masing-masing berisi uang tunai Rp30 dan Rp25 juta.  
Dalam keteranggannya kepada penyidik disebutkan saat beraksi dia dan kelompoknya menggunakan perkakas linggis dan gunting, bersama dengan tiga pelaku lain yang belum tertangkap juga warga asal Kecamatan Sluke.  
 Pria yang keseseharian bekerja sebagai keamanan alat berat di areal Pelabuhan Tanjung Bonang, berdalih baru sekali ini mencuri dan nekat mencuri untuk mencari tambahan penghasilan. Lantaran pendapatan dari pekerjaan menjadi keamanan belum mampu memenuhi kebutuhan keluarganya. (Giarti)
 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru