Jembatan Rohil tabloid INFOKU 86



Pemprov Riau Dinilai Lamban Memperbaiki Jembatan Jumrah
INFOKU, BAGANSIAPI-API, ROHIL - Masyarakat yang melintasi jembatan Jumrah Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir menyesalkan lamban penanganan abrasi Sungai Rokan sehingga sambungan (rigid) antara body jalan dengan Jembatan Jumrah putus.
''Jembatan Jumrah ini urat nadi masyarakat dari dan akan menuju ibukota Rokan Hilir Bagansiapiapi sudah seharusnya menjadi perhatian serius Pemprov Riau karena jalan dan jembatan ini berstatus jalan provinsi,'' ujar salah seorang pengguna jalan yang ikut terjebak diatas jembatan Jumrah Jaka Abdillah, Minggu lalu
Akibat terpisahnya body jalan dan jembatan Jumrah tak pelak membuat antrian di kedua sisi mengular hingga ratusan meter dan sudah dua hari dijaga dan diatur arus lalulintas oleh petugas Dishubkominfo Rokan Hilir."Seandainya turap beton yang terparkir disamping jembatan Jumrah dipasang tahun lalu kemungkinan terputusnya sambungan ini bisa diantisipasi" ungkap Jaka.
Selain itu menurut Jaka, penyebab memburuknya kondisi sambungan (rigid) jembatan Jumrah ini turut disumbang oleh truk sawit yang melebihi tonase dari arah Bagansiapiapi menuju ke Ujung Tanjung yang tanpa kontrol dari Pemerintah Daerah karena sejatinya jalan lintas Ujung Tanjung - Bagansiapiapi ini masih kelas IIIB yakni kelas jalan hanya untuk kenderaan bermaksimal 8 ton.
Perlu kontrol ketat dari Dishubkominfo Rohil terhadap truk-truk sawit yang melebihi tonase sehingga jembatan Jumrah bisa lebih lama masa penggunaannya jika tidak setiap saat akan mengeluarkan biaya perawatan yang tidak sedikit setiap tahun hanya untuk memperbaikinya. (Moris/jal)

Lihat Model Cetak Tabloid....
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru