Topik-Abu Nafi Calon Bupati Blora



Abu Nafi Makin Mantab Nyalon Bupati Blora
INFOKU, BLORA- Pertarungan politik khususnya pilkada Blora 2015 nantinya bakal ramai, pasalnya pasca ditetapkanya RUU Pilkada Bupati yang dipilih oleh DPRD, para Calon Bupati (Cabup) nampaknya saat ini harus mulai berhitung kekuatan partainya di legislatif.
Artinya cabup harus dapat merangkul anggota DPRD yang akan dijadikan kendaraannya untuk maju pada Pilihan Bupati (Pilbup) mendatang.
Abu Nafi salah satu Cabup yang akan mencalonkan dirinya saat dikonfirmasi INFOKU mengatakan tetap bersyukur apa yang ada, termasuk keputusan Pilkada yang nantinnya dipilh DPRD.
“Sehabat-sehabatku tidak usah kecewa dalam perjalanan ibadah kita,  yakin apa yang sudah saudara lakukan bukan sesuatu yang sia-sia, karena semua itu milik ALLAH. Termasuk Pilkada oleh dewan yang merupakan kehendak ALLAH, tetaplah bersyukur,” kata Abu Nafi Jumat (26/9).
Dengan adanya RUU Pilkada tersebut langkah Abu Nafi sebagai calon Bupati Blora makin mudah.
Menurut alasan beberapa tokoh masyarakat yang ditemui INFOKU yakni dia (Abu Nafi-red) sebagai ketua PPP kabupaten Blora, yang mempunyai 5 anggota DPRD Blora hanya tinggal mencari tambahan 2 kursi dewan lagi dapat maju sebagai Cabup.
Namun saat wartawan menanyakan langsung pada Abu Nafi terkait 2 kursi tambahan yang akan dirangkul partainya, Dia hanya menjawab singkat.
 “Saya sudah lakukan komunikasi dengan partai lainya dan Insya’allah sudah ada,” tegasnya.
Amanah
Abu Nafi Juga menjelaskan pencalonan dirinya tidak semata-mata karena keinginan pribadi namun atas dasar permintaan pendukung dan partainya.
Disamping itu pada Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) P3 Blora pada Bulan Ramadhan lalu, Abu Nafi diminta mencalonkan Bupati Blora periode 2015-2020.
“Saya terima amanah itu dan saya akan perjuangkan hasil muskercab itu,” katanya.
Saat dikejar infoku dengan pertanyaan bila nantinya dirinya dirangkul untuk menjadi wakil bupati, Abu menjawab tidak.
“Saya tidak mau mengecewakan pendukung  partainya yang sudah memutuskan saya sebagai calon bupati, dan walau pilkada dipilih DPRD, saya tetap lanjutkan bersilaturahmi kepada masyarakat Blora dimanapun,” tandasnya. (Agung)


Topik Samping
Imam Muzakka – Tokoh Masyarakat
Pilih Iffah sebagai Wakilnya
INFOKU, BLORA,- Diakui Imam Muzakka salah satu tokoh di Blora. posisi Abu Nafi saat ini sangat menjanjikan untuk tampil memimpin Blora.
Namun sejak penetapan RUU Pilkada yang dipilih DPRD, dengan perolehan kursi P3 yang hanya 5 Kursi menjadikan posisi Abu Nafi dilematis.
“Pak Abu merupakan salah satu figur calon Bupati Blora yang mumpuni baik bidang Pemerintahan dan Bidang keagamaan, layak memimpin Blora,” katanya.

Saat Dia ditanya bila Abu Nafi maju menjadi Blora 1 siapa yang layak digandeng menjadi Blora 2, jawabnya hanya 1 mana yakni Iffah Hermawatri anggota DPRD Blora dari Partai Demokrat.
Kalau tetap maju menjadi calon Bupati sebaiknya menggandeng bu Iffah Cepu sebagai wakilnya,” kata Muzakka.
Dia juga menyarankan sebaiknya Abu Nafi maju sebagai Wakil Bupati saja, mendampingi Kusnanto Golkar atau Bambang Susilo Demokrat yang jelas jumlah kursi dewannya lebih banyak dari P3.
“Para pendukungnya pasti kecewa bila nantinya Abu Nafi maju dan tidak terpilih oleh DPRD, padahal pak Abu potensial untuk menata Blora kedepan,” tegas Muzakka.(Endah/Agung)


Sunyoto (Wakil Ketua PAC PDIP Blora Kota)
Dwi Astutik atau Irma Isdiana Wakilnya
INFOKU, BLORA- Bila nantinya Abu Nafi maju sebagai Calon Bupati sebaiknya menggandeng PDIP, ini diungkapkan Sunyoto Wakil Ketua PAC PDIP Blora Kota.
Alasanya cukup sederhana, menurutnya sampai saat ini belum ada tokoh PDIP yang dapat menandingi kepopuleran Abu Nafi di Blora.
“Setelah era Warsit, sampai saat ini PDIP di Blora belum punya tokoh sekaliber dia,” kata Sunyoto.
Adapun pilihan lanjut Sunyoto, sebaiknya mengambil tokoh wanita yang dapat menarik para pemilih dimana jumlah nya lebih banyak disbanding pemilih laki-laki.
“Anda pasti ingat pemilu presiden lalu ada istilah Mega Bintang, lha inilah yang harus dilakukan Abu Nafi di Blora,” jelas Sunyoto.
Saat ditanya siapa tokoh wanita PDIP Blora yang layak dijadikan wakilnya, Dia mengatakan Dwi Astutik atau Irma Isdiana. 
“Sekarang tinggal bagaimana Abu Nafi bisakah melobi ketua Umum PDIP Megawati agar dirinya bisa direkomendasi,” tandanya. (Endah/Agung)


Lihat Model Tabloid....
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru