Golkar Akan Gelar Munas



Dekati Tokoh Senior Golkar Demi Digelarnya Munas

                                                                                                                 Rabu, 11 November 2015
JawaPos.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar hasil Munas Ancol tengah sowan ke sejumlah tokoh senior partai berlambang pohon beringin itu. Tujuannya demi menemukan solusi penyelesaian konflik kepengurusan Golkar.
Pelaksana tugas (Plt) Ketua‎ DPD Kalimantan Selatan Gusti Iskandar Alamsyah mengatakan, kunjungan ke sejumlah tokoh telah disepakati dari rapat pengurus DPD tingkat provinsi yang berlangsung di Surabaya beberapa waktu lalu.
Ada lima butir kesepakatan yang dihasilkan. ‎Pertama, mendesak DPP segera melaksanakan munas. Kedua, mendesak dilaksanakannya rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang menjadi dasar pengambilan keputusan tertinggi di bawah munas, guna mempersiapkan materi dan aspek yang akan dibawa di forum munas.
Ketiga, mendorong DPP mengawal ‎upaya hukum terhadap putusan Mahkamah Agung dan banding Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Keempat, forum DPD mengawal DPP rumuskan kebijakan strategis supaya terhindar dari personalisasi intitusi. Terakhir, untuk meningkatkan komunikasi, disepakati membentuk forum silaturahmi untuk mengingatkan kepada DPP bahwa daerah punya andil penyelesaian konflik di Golkar.
Hasil rapat itu kata Gusti telah dilaporkan ke Agung Laksono sebagai Ketum Golkar hasil munas Ancol. Karenanya untuk persatuan utuh, mereka meminta saran dari para tokoh senior Golkar lainnya.
Hari ini, mereka berkunjung ke Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Siswono Yudo Husodo dan mendapat sambutan baik. Hari selanjutnya, kata dia, mereka akan berkunjung ke para mantan ketua umum Golkar. "Pak Akbar (Akbar Tanjung) dan Pak JK (Jusuf Kalla)," imbuhnya.
Dia berharap agar para tokoh senior itu memberi dukungan terhadap munas sebagai solusi untuk mengakhiri konflik di Golkar. "Kami minta dukungan untuk berikan pemahaman bahwa tidak ada solusi selain munas," tandasnya. (dna/JPG)