Umbar Janji & Banyolan Calon Bupati Blora


Debat Calon Bupati Blora
Umbar Janji Bangun Infrastruktur & Keluarkan Banyolan 
INFOKU, BLORA- Dalam debat Calon Bupati dan Wakilnya Selasa (24/11) masing-masing pasangan Calon Bupati Blora menyampaikan visi dan misi selama 4 menit. Berdasarkan panduan dari moderator.
Dari ketiga calon, sebagian besar fokus pada pembangunan infrastruktur jalan. Berdasarkan apa yang diungkapan 3 calon itu, bahwa infrastruktur jalan yang ada di Blora patut mendapatkan perhatian khusus.
Masing-masing dari calon menyampaikan dengan mantab bahwa mereka yakin akan mampu melaksanakan apa yang menjadi janji mereka saat ini.

Paslon Keluarkan Banyolan
Debat Cabup dan Cawabup Blora yang digelar di Gedung DPRD Blora siang tadi berlangsung seru. Masing-masing pasangan calon menyampaikan program yang ditawarkan untuk memimpin Blora ke depan.
Kandidat juga menjawab semua pertanyaan yang diajukan moderator maupun dari pasangan calon lain. Untuk menghilangkan suasana yang tegang, beberapa kali pasangan calon mengeluarkan banyolan, yang kemudian disambut tepuk tangan dari pendukung calon yang hadir dalam debat kandidat tersebut.
“Piye kabare ji (haji)?,” ujar Kusnanto, Cabup nomor urut 3, yang kemudian dijawab Cabup nomor urut 1 Abu Nafi. “Kabarku apik ji, kangen aku po ora?,” sahut kandidat lain. Hal-hal seperti ini, ternyata dapat mencairkan suasana, yang akhirnya membuat pendukung maupun pasangan calon lebih rileks dalam mengikuti debat.
Debat publik yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, dihadiri semua pasangan calon, yakni paslon nomor urut 1 Abu Nafi dan HM. Dasum, nomor urut 2 Djoko Nugroho dan Arif Rochman serta paslon nomor urut 3 Kusnanto dan Sutrisno.
Debat kandidat ini juga berjalan lancar, sebab para pendukung dari tiga pasangan bisa saling menjaga diri untuk tidak terpancing emosi. Debat ini dipandu moderator Dosen Hukum Tata Negara Undip Hasyim Asy’ari.